Saturday, October 15, 2016

Secret of Summer part 10 "Starlit Night (Flashback)"



Min Hyuk menyusuri jalanan tanpa tujuan yang jelas. Dia sengaja tidak mengikuti pelajara tambahan dan tidak ingin segera pulang juga. Tanpa dia sadari, ada seseorang yang sudah setengah jam lalu mengikutinya. Dia adalah Kristal, gadis yang diselamatkannya waktu itu. Ingin sekali dia menegur pemuda itu, tetapi kelihatannya pemuda itu sedang tidak fokus.

Kristal mengehentikan langkahnya di jarak kurang lebih satu meter saat pemuda itu berhenti. Diikutinya pandangan Min Hyuk. Rupanya dia sedang menatap sepasang kekasih yang sedang bermesraan di sebuah restoran berdinding kaca.


“Kau iri?”

Pertanyaan Kristal sontak membuat Min Hyuk membalikkan badan dan mendapati Kristal sudah berada beberapa centi di depannya.

“Siapa kau?” tanya Min Hyuk seraya mengernyitkan dahi, antara tidak suka dan penasaran siapakah gerangan gadis yang kelihatannya sok akrab dengannya.

Mendapat respon seperti itu, Kristal mendengus kesal seraya memonyongkan bibirnya, terlihat manja.

“Kau tidak ingat?”

Min Hyuk menyipitkan matanya, mengamati gadis di depannya yang dia yakini tidak pernah ditemuinya. Wajah gadis itu blasteran. Ya, Min Hyuk yakin itu walaupun tidak terlihat jelas. Iris matanya berwarna abu-abu, dan rambutnya berwarna coklat terang. Min Hyuk sangat yakin tidak pernah bertemu dengan gadis itu.

“Kalau dengan Kristal Jung?” Pertanyaan itu hanya mendapatkan tatapan datar dari Min Hyuk.

“Oh! Gadis yang malam itu?” Min Hyuk mengingat nama yang pernah masuk ke telinganya. Ternyata nama itu bisa tersimpan dengan baik di memori otaknya.

“Right!” girang gadis itu seolah telah memenangkan quiz.

“Waktu itu aku belum sempat mengucapkan terimakasih dengan benar karna kau langsung pergi begitu saja.”

Min Hyuk yakin kalau Kristal adalah orang yang sangat ekspresif. Entah sudah berapa kali dia menampilkan ekspresinya padahal belum ada setengah jam mereka berbincang. Sekarang dia memasang wajah bersalahnya yang terlihat sangat imut.

“Boleh aku mentraktirmu? Sebagai ucapan terimakasih.”

“Tidak perlu. Sudah cukup dengan kau mengucapkan terimakasih padaku.”

“Tapi aku akan merasa tidak tenang seumur hidupku jika aku hanya mengucapkan terimakasih padamu.”

Melihat ekspresi Kristal yang sangat memohon seperti itu membuat Min Hyuk menyetujui ajakan makannya. Mereka pun memasuki resotaran yang berada di samping mereka itu.

zxzx

Baca cerita lengkapnya di wattpad


Warning : Dilarang keras menjiplak karya ini. Hargai ide penulis. Mencari ide tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Secret of Summer copy right 2016 hak cipta dilindungi oleh undang-undang

No comments:

Post a Comment