Saturday, March 31, 2018

Tutorial Photoshop Membuat Tulisan Keren (Goodbye March, Welcome April)



   1.      Open aplikasi photoshop kalian. Di sini, saya pakai Adobe Photoshop CS3 (versi lama ya? Haha... tau, kok.  Males aja instal yang baru, walaupun sebenarnya tertarik sama yang versi baru karna tool-toolnya lebih keren)
   2.      Di sini, saya pakai background yang siap pakai. Saya download di google. Kalau kalian mau pakai buatan sendiri juga boleh. Suka-suka pokoknya :D
Cara masukkan background siap pakai ke dalam photoshop, KLIK FILE, lalu OPEN. Pilihlah background yang sudah kalian download.

3. Klik HORIZONTAL TYPE TOOL untuk menulis. Klik kursor di background lalu ketik “GOODBYE” (Saya mendesain kalimat perkata ya. Jadi “GOODBYE” dulu)

Okey... Dadah... See you...



Eh. Hahaha...



Next..

   4.      Atur posisi kata sesuka kalian. Kalau saya, saya letakkan agak di sebelah kiri agak di atas.
Klik 2 kali cepat layer “GOODBYE” hingga muncul tampilan seperti di bawah. Klik INNER GLOW, atur seperti di bawah atau sesuai selera. Jika sudah, klik OK.

   5.      Klik 2 kali cepat layer “GOODBYE” hingga muncul tampilan seperti di bawah. Klik INNER GLOW, atur seperti di bawah atau sesuai selera. Jika sudah, klik OK.
  
   6.      Langkah selanjutnya beralih ke kata “MARCH”. Buat layer baru dengan klik icon CREATE A NEW LAYER di sebelah kanan bawah. Selanjutnya, ikuti langkah nomor dua, tapi sekarang kita pakai kata “MARCH”


   7.      Klik 2 kali cepat pada layer “MARCH” hingga muncul tampilan seperti di bawah. Klik DROP SHADOW, SATIN, dan COLOR OVERLAY. Atur seperti di bawah atau sesuai selera. Jika sudah, klik OK.



   8.      Selanjutnya, buat kata “WELCOME”. Klik 2 kali cepat pada layer “WELCOME” hingga muncul tampilan seperti di bawah. Klik GRADIENT OVERLAY. Atur seperti di bawah atau sesuai selera. Jika sudah, klik OK.


   9.      Selanjutnya, buat kata “APRIL”. Klik 2 kali cepat pada layer “APRIL” hingga muncul tampilan seperti di bawah. Klik DROP SHADOW, PATTERN OVERLAY, dan STROKE. Atur seperti di bawah atau sesuai selera. Jika sudah, klik OK.




   10.      Hasil akhirnya akan seperti ini




Kalian juga bisa lihat tutorialnya di video di bawah ini:



No comments:

Post a Comment