Sunday, January 19, 2020

Review Drama Korea Shut Up Flower Boy Band


Drama ini menceritakan tentang perjuangan sebuah band bernama Eye Candy. Band ini beranggotakan 6 orang, yaitu Joo Byung Hee merupakan vocalis, gitaris, composer, sekaligus leader Eye Candy, Kwon Ji Hyuk merupakan second vocalis sekaligus gitaris, Lee Hyun Soo merupakan gitaris, Jang Dong Il merupakan drummer, Seo Kyung Jong merupakan keyboardist, dan Kim Ha Jin merupakan bassist.



Dari awal mereka selalu mendapat masalah, mungkin lebih tepatnya mereka selalu mencari masalah. Namun, masalah terbesar datang saat Byung Hee meninggal. Mereka telah kehilangan sahabat sekaligus leader. Mereka yang sama-sama ingin bermain band jadi tidak tahu mau dibawa kemana band ini. Lalu, tanpa mereka sadari, rupanya Byung Hee telah mempersiapkan sesuatu untuk band mereka sebelum meninggal. Ji Hyuk  yang masih menyimpan ponsel Byung Hee mendapat telepon kalau mereka lolos tahap selanjutnya untuk mengikuti festival band. Dan rupanya lagi, Byung Hee sudah menuliskan lagu untuk mereka, tapi belum selesai. Ji Hyuk teringat ucapan Byung Hee sebelum meninggal, Byung Hee menyuruh Ji Hyuk untuk menyelesaikan lagu cipataannya itu.
Ji Hyuk pun mengumpulkan semua anggota untuk membahas ini. Mereka bertekad untuk membawa musik Byung Hee ke seluruh penjuru dunia. Pertama-tama  mereka memilih leader baru. Hasil pemilihan suara menunjuk Kwon Ji Hyuk yang akan menggantikan Byung Hee, karena Ji Hyuk lebih dekat dengan Byung Hee dan Ji Hyuk yang diberikan amanah untuk melanjutkan menulis lagu Byung Hee.

Masalah terus datang bahkan saat mereka sudah membawa musik Byung Hee keluar di dunia. Masalah pribadi, masalah dengan band, masalah dengan muse-nya (perempuan yang menginspirasi Byung Hee untuk menulis lagu) Byung Hee, dan masalah dengan pelajar-pelajar elit di sekolah baru mereka.

Aku suka drama yang mengisahkan tentang menggapai impian. Dan drama ini membuatku tertarik, dan terharu dengan persahabatan mereka. Sedih dan kaget waktu Byung Hee mati.  Walaupun aku nonton drama ini sudah beberapa tahun lalu, tapi aku masih ingat banget. Waktu itu aku lagi makan, terus  tiba-tiba Byung Hee mati ditabrak mobil truk. Tanganku yang sudah hampir menyuapkan makanan ke mulutku, langsung berhenti seketika saking syoknya.

Tapi aku agak kecewa dengan ending-nya karena tidak sesuai harapanku. Ya, aku tahu semua hal tidak harus sesuai dengan keinginan. Dan segala hal yang kita pertahankan mati-matian belum tentu cocok untuk kita. Pesan seperti itulah yang disampaikan di ending  drama ini. Pada akhirnya, mereka menyadari, kalau mereka mempunyai impian masing-masing, dan nge-band hanyalah kesenangan semata di samping impian mereka.


Biodata Pemain Shut Up Flower Boy Next Door DI SINI

No comments:

Post a Comment