Thursday, July 11, 2019

[Review] Rangkaian Sariayu untuk Mengatasi Wajah Kusam

PenyegarPelembab


Haiii... Kali ini aku mau riview  Rangkaian Sariayu Jeruk. Sariayu Jeruk adalah produk Sariayu untuk mengatasi kulit berminyak. Kulit mukaku kan termasuk berminyak.

Setelah mukaku beberapa  bulan gak pake pelembab atau cream apapun karna fokus ngilangin jerawat dulu (baca caraku mengatasi jerawat bersama Sariayu di sini) , aku ngerasa mukaku jadi kusam. Teman-temanku juga pada bilang begitu.


Jadi, aku searching  cari pelembab untuk jerawat. Nah, muncullah Sariayu. Berhubung aku pakai rangkaian Sariayu untuk jerawat (baca riview-nya di sini), kenapa gak sekalian juga pelembabnya dari Sariayu?

Sariayu pelembab jeruk untuk kulit normal berminyak. Karna ini pelembab, maka teksturnya lebih cair daripada cream. Bau jeruknya kecium banget. Aku suka.

Aku pake di pagi hari setelah memakai Sariayu lotion jerawat (baca riview-nya di sini). Awal pemakaian, aku ngerasa enak aja. Tapi kalau udah beberapa jam, mukaku yang berminyak jadi tambah berminyak. Menurutku jadi tambah kelihatan kusam.

Setelah aku habis beberapa botol, aku baru ngeh kalau jerawatku makin banyak lagi. OH MY GOD! Awalnya sih aku pikir karna efek pemakaian awal. Tapi, aku udah habis beberapa botol, dan itu jerawat kayak mau musuhan sama aku. Datang dan pergi sesuka hati. Sekali datang,  gak cuma satu.

Aku ngerasa wajahku saat itu lebih buruk daripada pas aku pake cream merkuri (baca kisahku bersama cream merkuri di sini). Udah kusam, berminyak, jerawatan pula. Setidaknya pas aku pake cream merkuri, mukaku masih kelihatan cerah, eh atau putih ya. Hehe...

Hffftttt.... Ketemu do’i pun aku jadi malu.

Aku berpikir, mungkin karna aku cuma pake pelembabnya. Jadi, aku beli juga penyegarnya. Rencana mau beli pembersihnya juga, tapi uangku gak cukup.

Sariayu Penyegar Jeruk aku pake di pagi. Jadi urutan pemakaiannya begini:

Sariayu foam- Acne Care Lotion (Lotion jerawat)-Penyegar Jeruk-Pelembab Jeruk-Bedak Tabur

Kalau gak salah ingat begitu. Atau penyegar duluan ya baru lotion jerawat? (Lupa, soalnya sekarang gak semua aku pakai lagi produk itu)

Akhirnya aku sadar, Sariayu jeruk gak cocok untukku. Jadi, aku  berhenti pakai. Padahal penyegar dan pelembabnya masih banyak. Tapi, mau gimana lagi? Aku gak cocok sama dia. Kalau dipaksakan, malah gak bagus.
Sebagai gantinya, aku pakai cream Garnier (baca riview cream Garnier di sini).

Tidak cocok untukku, belum tentu tidak cocok untukmu.

No comments:

Post a Comment