Thursday, July 11, 2019

[Review] Rangkaian Sariayu untuk Mengatasi Jerawat dan Wajah Kusam

Holaa... Kali ini aku mau riview  Rangkaian Sariayu Acne Care. Sariayu Acne Care adalah produk kecantikan untuk mengatasi jerawat (baca kisahku bersama jerawat di sini).

Aku kenal sama Sariayu Acne Care dari mbak-mbak penjual kosmetik (baca kisahku bersama mbak-mbak penjual kosmetik di sini).

Rangkaian  Sariayu Acne Care ada beberapa, diantaranya yang aku punya Sariayu Foam, Acne Care Lotion (Lotion jerawat), Intensive Acne Care (Obat Jerawat), Bedak bubuk Jerawat, dan Acne Care Cream Mask (Krem Masker Jerawat). Mari kita simak riview dari masing-masing rangkaian tersebut.

        1. Sariayu Foam



Sariayu Foam adalah sabun wajah untuk jerawat. Ukurannya sedang, cocok untuk bepergian. Busanya gak terlalu banyak, but it’s ok. Aku suka baunya karna gak terlalu menyengat. Aku udah pake ini dari SMA.

        2.  Acne Care Lotion (Lotion jerawat)

Isinya 100 ml. Warnanya pink, tapi ada kuningnya sedikit. Dari kemasannya, Lotion jerawat ini dijaga sekali kesterilannya. Sebelum kita beli, kita tidak bisa buka tutupnya karna disegel. Dan kalau sudah dibuka tutupnya yang besar itu, masih ada tutupnya yang kecil. Pakainya pun dianjurkan untuk menggunakan kapas supaya lebih steril.

Jadi lotion jerawat dituangkan ke kapas, lalu dioleskan ke jerawat. Kalau aku sih, aku oleskan ke seluruh wajah untuk mencegah jerawat baru. Karna lotion jerawat mengandung alkohol yang bisa menyeterilkan kulit. Mbak penjual kosmetik juga bilang, “kalau  jerawat sudah sembuh, tetap pake lotion jerawat sesekali untuk mencegah jerawat.”

Lotion jerawat tidak terlalu ampuh untuk mengatasi jerawat  yang besar. Tapi kalau jerawat kecil apalagi yang kayak pasir, cocklah pake ini. Kalau ada yang gak suka bau belerang, tutup hidung saja sama baunya yang super menyengat. Tapi aku fine aja sih.

Sensasinya kalau pake ini kayak ada dingin-dinginnya, gitu. Ternyata itu karna ada kandungan menthol-nya. Rasa rada pedis kalau kena jerawat atau luka. Itu normal sih menurutku. Karna mbak-mbak penjual kosmetik juga bilang, “mungkin nanti bakal agak perih kalau pake ini. Tapi biarkan saja.”

Aku pakai lotion jerawat setiap malam dan pagi hari (pakainya dikocok dulu ya). Kalau malam, aku pakai cuma 15 menit, lalu aku bilas. Dan kalau pagi aku pake sampai siang aja.

Tapi, sekarang aku pake Acne Care Lotion  cuma malam aja, soalnya kalau pagi aku pake cream  Garnier (baca kisahku bersama Garnier di sini). Takut kalau Sariayu ketemu Garnier nanti malah berkelahi. Jadi, biarkan aku bersama Sariayu kalau malam, dan bersama Garnier di siang hari. Sttt... Kalian jangan bilang-bilang sama mereka. Hahaha....

        3. Intensive Acne Care (Obat Jerawat)

Ukurannya kecil (12 ml). Sebenarnya, botol itu dibungkus pake box, Tapi tempatnya sudah aku buang. Gambar box-nya mirip sama Acne Care Lotion (Lotion jerawat). Di foto, isinya tinggal sedikit. Dan aku mau beli lagi, tapi stock-nya tidak ada. Sudah muter-muter ke pusat perbelanjaan, semuanya habis. Sekalinya aku gak sengaja dapat di mall, eh penjualnya yang gak ada. Pergi shalat katanya. Dan aku pun harus pergi karna ada urusan lain.

Obat Jerawat  ini teksturnya lebih kasar daripada Acne Care Lotion (Lotion jerawat). Lebih banyak butiran kuningnya. Hal itu karena fungsinya yang lebih hebat. Obat jerawat ini, bahan dasarnya masih sama dengan Acne Care Lotion (Lotion jerawat), belerang. Baunya pun sama menyengatnya.

Obat jerawat  ini ampuh untuk mengatasi jerawat yang besar. Jadi, kalau pake ini (jangan lupa dikocok dulu), cukup totol-totol saja menggunakan  tustle di jerawat yang meradang. Dalam beberapa hari, jerawatnya langsung kempes. Tapi, akhir-akhir ini,  pas aku totol ke jerawat yang gede, besoknya langsung mateng. Kelihatan putih-putihnya. Padahal awal-awal gak begitu, langsung kempes saja. Ternyata produk ini efektif untuk mengempeskan jerawat gede selama gak terlambat ditangani. Kalau terlambat, ya jerawat bakal langsung dimatengin dulu baru hilang. Dan akhirnya berbekas. Jadi, kita musti telaten. Kalau udah ada tanda-tanda calon jerawat, udah deh, langsung aja totol pake obat jerawat ini.

Aku pake Intensive Acne Care setelah Acne Care Lotion. Jadi, ditumpuk gitu. Aku pake yang ini cuma kalau malam. Soalnya kelihatan banget totol-totol kuningnya. Setelah 15 menit, aku bilas pake air.

        4. Bedak Tabur Jerawat

Bedak tabur Sariayu setahuku ada dua. Bedak tabur dan bedak tabur untuk jerewat. Tempatnya tidak ada perbedaan. Bedanya cuma ditulisan. Kalau untuk jerawat, ada tulisan “jerawat”. Kalau gak ada tulisan “jerawat”, berarti bedak tabur biasa.

Dari SMA, aku pake bedak tabur Sariayu yang biasa. Aku baru tahu kalau ada bedak tabur Sariayu untuk jerawat dari internet. Weekend-nya, aku langsung ke pasar cari bedak tabur Sariayu untuk jerawat, tapi dari semua toko yang ada di kampungku, gak ada yang punya. Mereka punyanya yang biasa. Kalau untuk jerawat, adanya bedak tabur Wardah.

Aku baru dapat bedak tabur Sariayu untuk jerawat pas aku ke Jawa. Sekali lihat, langsung aku ambil aja. Kalau bedak Sariayu biasa, warnya kuning. Kalau bedak tabur Sariayu untuk jerawat, warnanya coklat alias sawo matang.

Pas aku pake, rasanya lebih lembut dibanding bedak tabur Sariayu yang biasa. Baunya gak menyengat kayak obat jerawat di atas kok.

Yang di foto itu bedak tabur biasa (tulisannya udah hilang). Kebetulan bedak tabur jerawatku udah habis, dan wadahnya udah aku buang. Hihihi ....

        5. Acne Care Cream Mask (Krem Masker Jerawat)

Acne Care Cream Mask adalah masker. Sebenarnya Sariayu punya berbagai macam masker wajah. Yang untuk jerawat aja ada lebih dari dua kalau gak salah. Ada yang musti diracik dulu, ada yang instan, ada juga yang bentuk sachet.

Kalau aku, mau yang praktis dan awet (maksudnya lama habisnya, biar gak bolak-balik belinya). Jadi, aku pilih Acne Care Cream Mask, yang langsung dipake gak perlu diracik lagi. Masker ini juga termasuk awet. Aku pakai masker ini setahun lebih gak habis-habis.

Aku pake masker ini seminggu sekali. Setelah pake masker ini, muka rasanya kencang. Enak gitu rasanya. 

Diamkan 10-15 menit, baru dibilas pake air hangat. Kalau aku, pertama bilas pake air hangat, lalu aku bilas lagi pake air dingin biar pori-pori tertutup. Kan, air hangat untuk membuka pori-pori. Selain itu, aku pake air dingin setelahnya, karna aku ngerasa lebih bersih aja kalau cuci muka pake air dingin.

Masker ini juga bisa ngilangin komedo.

Cocok untukku, belum tentu cocok untukmu.

No comments:

Post a Comment