Tuesday, August 25, 2015

Journey to the Past part Diary's Kang Min Hyuk Setelah Jung Soo Jung Melakukan Perjalanan Waktu part 2



    5 Agustus 2015

    Pagi-pagi sekali aku pergi ke rumah Jung Soo Jung sebelum aku pergi ke Jeju jam 9 nanti. Namun, aku tidak bertemu dengan Soo Jung. Aku
malah melihat orang tua Soo Jung berkelahi.

Pintu depan yang tidak terkunci membuatku masuk ke dalam. Aku berusaha menghentikan ayah Soo Jung memukul ibu Soo Jung. Namun, malah aku yang mendapat pukulan. Setelah wajahku mendapat beberapa memar, ayah Soo Jung meninggalkan rumah.

    “Anda baik-baik saja, omma-nim?” tanyaku membantunya berdiri.

    “Aku tidak apa-apa. Tapi, anak muda ini siapa ya?” tanyanya padaku.

    “Aku temannya Jung Soo Jung.”

    “Soo Jung?” wajahnya tiba-tiba berubah sendu.

    “Ada apa, omma-nim?”

    Air matanya menetes. “Karena salahku, Soo Jung pergi dari rumah.”

    “Pergi? Kemana?”

    Ibu Soo Jung menggeleng pelan menandakan bahwa dia tidak tahu.

    Setelah ibu Soo Jung tenang, aku pergi mencari Soo Jung. Aku tidak peduli lagi walau waktu keberangkatanku tinggal satu jam lagi. Tapi, aku bingung. Aku tidak tahu tempat kesukaan Jung Soo Jung, jadi aku mencarinya asal dengan bertanya pada orang-orang sambil memperlihatkan foto Soo Jung. Tapi, tak ada satupun yang pernah melihatnya.

    “Lebih baik kamu pergi ke Jeju saja deh. Toh juga kamu tidak tahu harus mencari Soo Jung dimana,” ujar Jung Shin memberi saran. Dia mengikutiku mengelilingi kota. Tapi, dia enak sekali karena tidak perlu menggunakan energinya untuk berjalan. Dia melayang sambil menyilakan kaki.

    “Aku tidak akan pergi sebelum menemukan Soo Jung,” tolakku.

    “Terus bagaimana dengan misimu?” tanya Jung Shin.

    “Aku tidak peduli!”

    “Kang Min Hyuk!” bentaknya sambil berdiri dihadapanku. “Kalau kamu pergi sekarang, kamu tidak akan menyesal!”

    Aku tidak tahu maksud dari kata ‘menyesal’ yang Jung Shin katakan. Tapi, ucapannya itu terdengar menyakinkan, terlebih dia sampai membentakku. Aku pun mengikuti ucapannya. Aku pergi ke bandara dan naik pesawat tepat waktu.

    Setibanya di Jeju, aku langsung ke kamar penginapanku dan menata barang-barangku. Disaat itulah Jung Shin baru mengatakan kalau sebenarnya Jung Soo Jung naik pesawat yang sama denganku.

    “Apa?! Kenapa kamu baru bilang?”

    “Kalau aku bilang, kamu bakal nyari Soo Jung dan tidak jadi pergi ke Jeju,” ujarnya.

    “Tapi, kan…”

    “Kamu pasti bisa ketemu Soo Jung di sini. Dia tidak jauh dari sini kok,” ucapnya memberitahu.

    “Kamu tahu dia dimana? Katakan dia dimana,” pintaku.

    “Tidak bisa. Itu bukan hakku. Aku di sini hanya membantu manusia untuk melihat masa lalu, bukan yang lain.”

    Kecewa memang setelah mendengar ucapan Jung Shin. Tapi, aku cukup lega karena Jung Soo Jung tidak berada jauh dariku.


8 Agustus 2015

    Setelah berhari-hari aku bekerja sambil mencari Soo Jung, akhirnya aku bertemu dengannya tepat di depan penginapanku. Saat hujan tiba-tiba turun, aku mengajaknya ke kamar penginapanku. Di sana, dia baru tahu kalau aku anak kecil yang pernah dia selamatkan.


    Aku memberikan kalung itu padanya. Aku memberikannya kesempatanku. Aku menyuruhnya kembali ke masa itu dan menyelesaikan misinya dengan lancar. Itu artinya aku merelakan diriku mati diumur 7 tahun. Namun, dia menolak. Aku senang karena dia memperdulikanku, tapi aku tidak mau dia mengorbankan keluarganya demi aku.





~ THE END ~

No comments:

Post a Comment