Thursday, April 30, 2015

Sinopsis EXO Next Door episode 7


Episode ini masih pada adegan cinta pertama Yeon Hee yang datang, Choi Min Hwan.
“Aku bertanya kau sedang apa?” tanya Chanyeol mengintrogasi Choi Min Hwan.
“Sepertinya kau salah paham,” jawab Min Hwa yang langsung dibenarkan oleh Yeon Hee bahwa ini memang salah paham.
“Bukankah dia membautmu menangis?” tanya Sehun dengan agak marah. Tapi, Min Hwa mengatakan tidak. Min Hwa juga meminta kepastian kepada Yeon Hee. Yeon Hee mengiyakan. “Kami sudah lama tidak bertemu dan aku senang kami bisa bertemu lagi,” kata Yeon Hee menyakinkan.
“Apa? Kalian saling kenal?” tanya Chanyeol.
“Kau senang bertemu dengannya, benar begitu?” tanya Baek Hyun pada Yeon Hee.
D.O menanyakan kenapa Min Hwa belum pergi kalau sudah selesai menyapa.

“Ya, tentu aku akan pergi,” jawabnya, kemudian dia bicara pada Yeon Hee bahwa dia senang betemu dengannya dan dia akan mengirim pesan di LINE nanti. Lalu dia berbungkuk kepada
semuanya sambil mengucapkan selamat tinggal lalu berlari pergi.

Saat Yeon Hee berada di kamarnya, dia menelepon Ga Eun dan menceritakan kejadian tadi.

Sementara itu, di rumah EXO, mereka sempat membahas Min Hwa dan Yeon Hee.
“Rasanya  ada yang aneh. Apa menurutmu pria tadi mengambil uang si gadis Incheon?” pikir Sehun. Baek Hyun mengatakan itu tidak mungkin karena mereka sudah dewasa. Lagian mereka saling kenal. Tapi, Baek Hyun juga merasa itu aneh. “Pria itu memanggil gadis Incheon dengan namanya. Dan dia (Yeon Hee) sangat senang bertemu dengannya sampai-sampai menangis.”
“Kalau begitu…” kata Sehun.
“Mungkin dia mantan pacarnya?” tebak Baek Hyun dan Sehun bersamaan. Terlihat Chanyeol kesal mendengarnya.


“Apa? Choi Min Hwa? Cinta pertamamu?!” pekik Ga Eun saat Yeon Hee menceritakan padanya kejadian tadi melalui telepon.
“Cinta pertama apanya? Dia hanya bagian masa laluku yang gelap.”
Ga Eun mengatakan berarti EXO adalah sinar cahaya yang masuk ke dalam kehidupan cinta gelapmu. Yeon Hee mengernyit, dia tidak mengerti maksud Ga Eun.
“Seorang pria akan menemui gadis yang dianggapnya sepele. Akan tetapi, pria yang menakjubkan di dunia adalah pria yang menjaga pacarnya. Pertanyaannya, apa yang terlintas dipikiran pria? Gadis ini, dia dulu menyukaiku,” oceh Ga Eun.
“Lalu kenapa? Itu kan sudah lama,” kata Yeon Hee.
Gadis itu dulu milikku. Aku harus mempertahankannya," kata Ga Eun seolah dia adalah pria itu. "Dia mulai berpikir bahwa dia bisa mengalahka semua pria hebat.” Ga Eun bertaruh bahwa Choi Min Hwa akan menghubingi Yeon Hee dalam waktu 3 hari. Tapi Yeon Hee tidak percaya.

Sehun menemui Kwang Soo di tendanya. Sehun ingin menuntut Kwang Soo karena menyembunyikan umurnya. Ya, Sehun telah mengetahui umur Kwang Soo dari Yeon Hee. Sehun bertanya langsung pada Yeon Hee saat wawancara.
“Hei, licik. Kau menyembunyikan fakta bahwa kau duduk di bangku SMA,” kata Sehun.
Kwang Soo yang mulanya membelakangi Sehun, lalu berbalik. “Kau menyembunyikan fakta bahwa kau memiliki kekuatan super,” balas Kwang Soo.
“Kekuatan super?” Sehun bingung.
“Kenapa mendekatiku? Apa yang kau incar?” tanya Kwang Soo.
Sehun mengatakan bahwa penggiling kopinya Kwang Soo tidak bisa ia lupakan. “Maka dari itu, kita adalah teman,” kata Sehun sambil memegang tangan Kwang Soo. Namun, Kwang Soo melepasnya.
“Aku akan membuatkannya kapan saja, tapi kau harus berjanji sesuatu.” Kwang Soo meminta agar Sehun tidak menggunakan kekuatan super saat bersamanya.
Sehun tersenyum geli. Walaupun Kwang Soo sinting, tapi Sehun menyukainya.
“Baiklah, kita teman sekarang?” Sehun ingin menjabat tangan kwang Soo. Tapi Kwang Soo manarik tangannya. Kwang Soo malah mengulurkan jari telunjuknya. Sehun berpikir sejenak, lalu dia menempelkan jari telunjuknya ke jari telunjuk Kwang Soo. Seperti itulah gaya Kwang Soo.
“Teman, bolehkah aku bertanya sesuatu tentang kakakmu?” tanya Sehun.
“Tentu saja,” jawab Kwang Soo.


Yeon Hee sedang membereskan tempat tidur Chanyeol. Yeon Hee merasa aneh karena Chanyeol terus saja melihatinya.

 “Jadi dia adalah cinta pertamanya?” gumam Chanyeol. Dia sudah mengetahuinya dari Sehun.
Sepertinya Yeon Hee sedikit mendengar apa yang dikatakan Chanyeol, tapi tak begitu jelas. Sehingga Yeon Hee menanyakan apa yang Chanyeol butuhkan.
“Kau tidak bisa bersih-bersih?” Chanyeol malah mengomel. Kemudian Chanyeol meraba meja.  Yeon Hee mengatakan bahwa dia belum mebersihkan meja itu.
Chanyeol mengambil sejumput debu dan menggerak-gerakkan tangannya itu di atas pandangan Yeon Hee. Yeon Hee memperhatikan gerakan tangan Chanyeol seperti kucing yang mengikuti gerakan cahaya senter saat bermain.
“kenapa kau terlihat bingun? Sedang memikirkan cinta pertamamu?” tanya Chanyeol.
Yeon Hee tak menjawab. Dia mengambil secuput debu dari Chanyeol, lalu dengan muka masam dia melanjutkan pekerjaannya.

Di kamar D.O, Baek Hyun sedang membantu D.O untuk berlatih membacakan naskahnya.
“Ini bagian perempuan,” kata Baek Hyun. D.O tahu, tapi dia meminta untuk mencobanya saja. Tiba-tiba Yeon hee datang untuk bersih-bersih.

“Gadis Incheon, kesini.” Baek Hyun menyuruh Yeon Hee duduk di samping D.O, dia juga memberikan naskahnya pada Yeon Hee.
“Ini pekerjaan untuk satu-satunya perempuan kami,” ujar Baek Hyun.
Yeon Hee tersipu saat Baek Hyun mengatakn ‘perempuan kami’.


“Ini… apa?” tanya Yeon Hee pada D.O.
“Itu naskahku. Aku ingin latihan bersama seseorang,” jawab D.O.
Baek Hyun lebih suka melihat daripada brepartisipasi.
“Apa kau punya waktu? Ini sangat berarti bagiku jika kau punya waktu.”
Tentu saja Yeon Hee mau melakukannya. Yeon Hee bertanya bagian mana yang harus ia baca. D.O pun memberitahukannya. Tiba-tiba wajah Yeon Hee memerah ketika melihat tulisan ‘mendekatlah dan peluklah dia’, ‘cium matanya, didung, dan bibirnya’. Kemudian dia menghilangkan pikiran anehnya sehingga merah di wajahnya menghilang. Kemudian dia membaca dialognya. Tapi, dia membacanya sangat kaku, tanpa penghayatan ataupun ekspresi. Kemudian D.O mengucapkan dialognya dengan penghayatan. Dalam dialog, D.O menyuruh pemeran wanita untuk melihatnya, dan Yeon Hee pun menoleh, tapi adegan sesungguhnya tidak seperti itu. Setelah D.O mengucapkan dialognya, kini kembali Yeon Hee yang berbicara, dan lagi-lagi tanpa penghayatan.
“Gadis Incheon, apa kau tidak bisa melihat instruksi dalam kurung?” tanya Baek Hyun memotong dialog. Baek Hyun menyuruh Yeon Hee memainkan perannya agar D.O bisa mendalami karakternya. Kemudian dia menyuruh mengulangi dari bagian terakhirnya D.O.
“Kamera! Roll! Action!” seru Baek Hyun seolah-olah sutradara sungguhan.


Epilog:
“Aku rasa ini harus dibicarakan dengan yang lain,” gumam Baek Hyun pada dirinya sendiri. Kemudian dia menelpon Xiumin untuk membertahukannya. Dia menceritakan saat D.O mengucapkan dialognya yang menyuruh si perempuan untuk melihatnya, D.O melihat Yeon Hee dengan penuh damba. “Tapi reaksi gadis Incheon itu…”
“Apa reaksinya?” tanya Xiumin penasaran.
“Ah..tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata,” kata Baek Hyun yang membuat Xiumin kesal karena telah membuatnya mati penasaran.
Baek Hyun juga memberitahu bahwa Chanyeol terus memanggil gadis Incheon. Chanyeol memanggilnya berpuluh-puluh kali dalam sehari.
“Benarkah?” Xiumin berpendapat kalau itu untuk membuat hidup Yeon Hee semakin sengsara.
“Tadinya aku pikir begitu, tapi aku salah. Aku punya bukti akurat Chanyeol menyukainya.”


“Bukti akurat?” tanya Xiumin semakin penasaran. Dia bahkan bangun dari posisi tidurnya. “Mungkinkah mereka terlibat cinta segitiga?”

Baek Hyun mengatakan bahwa itu terlalu panjang dibicarakan lewat telepon.
“Oh benar, ini panggilan internasional,” ujar Xiumin. Dia kesal karena dia penasaran. Tapi, Baek Hyun mengatakan bahwa itu gratis sepanjang malam. Jadi, mereka pun bercerita melalui telepon hingga pagi karena Xiumin meminta Baek Hyun untuk menceritakannya secara detil.









Komentar:

Waktu nonton episode ini awalnya aku pikir habis beneran, ternyata masih ada epilognya, tapi tetep durasi makin hari makin berkurang. Yah, tak apalah, yang penting bukan penontonnya yang berkurang.



Sebenarnya ada adegan yang tidak aku tulis, soalnya tidak terlalu penting. Di adegan itu, Yeo Hee sedang mengelap piring lalu ada salah satu member EXO yang memanggilnya. Yeon Hee menjawab panggilan itu dengan riang. Itu artinya dia sudah menerima dirinya sendiri sebagai pembantu EXO.

Di episode selanjutnya, Sehun mengatakan ada diantara mereka yang Yeon Hee paling sukai, bahkan dia menunjuk orangnya.

No comments:

Post a Comment